PT Liga Indonesia Gelar Kompetisi Divisi Utama April 2015

PT Liga Indonesia akhirnya telah menetapkan jadwal kompetisi Divisi Utama musim 2015. Pihaknya juga telah mengundang 60 klub sepak bola di Indonesia untuk menjadi calon peserta DU LI pada akhir Maret demi memberikan sosialisasi soal kompetisi.

"Kami menjadwalkan DU LI musim tahun ini, mulai digelar sekitar tanggal 23-24 April mendatang," kata Chief Executive Officer (CEO) PT LI Joko Driyono dikutip dari Kompas. "Kami akan memberikan beberapa tahapan yang sebelumnya sudah dilakukan pendalaman terhadap 60 klub DU."

Lebih lanjut, Joko juga menjelaskan tahapan untuk peserta calon kompetisi DU. "Hal ini akan disampaikan terhadap klub DU, seperti masalah protret timnya seperti apa. Kami perkirakan awal April sudah bisa ditetapkan peserta kompetisi DU," katanya.

Kick off DU akan mulai pada 23-24 April mendatang. Kini, tim yang ikut kompetisi sudah mengikuti proses yang menyangkut aturan, antara lain pilihan memiliki badan hukum pada suatu perusahan atau PT. Namun sebuah klub peserta yang belum menjadi perusahan masih diperbolehkan untuk berpartisipasi.

"Hal ini, seperti yang dilakukan oleh klub Persis Solo yang sedang proses membentuk sebuah PT untuk mengelola klub sepak bola menuju profesional," jelasnya. "Mereka (yang belum jadi PT) tetap diizinkan mengikuti kompetisi."

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »