Trick membuat Layar Monitor Komputer Jadi Tak Terlihat

Jika Anda tidak ingin orang lain mengintip apa yang Anda lakukan pada komputer Anda, itu bisa dilakukan dengan mudah.
Seorang ilmuwan telah mengungkapkan bagaimana membuat tampilan layar tak terlihat, atau tak terbaca oleh orang lain.
Ilmuwan yang menamai dirinya 'Brasspup', yang mengkhususkan diri dalam ilusi optik di Youtube telah mengungkapkan bagaimana memodifikasi monitor LCD bekas dan sepasang kacamata 3D, sehingga hanya pemakai kacamata itu yang bisa melihat apa yang ada di layar komputer.
Rahasia layar yang kosong dan putih untuk orang-orang yang tidak memakai kacamata terletak pada penggunaan selektif dari filter polarisasi.
Dalam rangka membuat modifikasi tersebut, menurut Brasspup, seseorang hanya memerlukan sebuah monitor LCD tua, sehelai polarisasi filter, sepasang kacamata 3D, gunting, alat pencongkel, dan pisau.
Dalam video tersebut, ia pertama kali membuka casing monitor, sebelum memotong sisi layar dengan pisau. Kemudian melucuti lapisan film, bagian atas filter polarisasi, dengan alat pencungkil. Ini adalah lapisan yang memungkinkan pengguna komputer melihat apa yang ditampilkan di layar.
Kemudian ditampilkan cara membuat kacamata khusus dengan lensa dari lapisan film polarisasi. Setelah lapisan film itu dihilangkan dari monitor, layar akan tampak putih bagi siapapun yang tidak mengenakan kacamata terpolarisasi.
Dengan modifikasi ini memungkinkan pemakai kacamata menjadi satu-satunya orang yang bisa melihat apa yang sebenarnya ada di layar.





Share this

Related Posts

Previous
Next Post »