4 Ciri Wanita Dewasa

4 Aspek Kedewasaan Wanita

Walaupun kedewasan itu sendiri adalah sebuah proses seumur hidup, dikutip dari kelascinta.com berikut poin-poin apa saja yang biasanya menjadi tolak ukur kedewasaan seorang wanita:

1. Kematangan Emosi

Dewasa atau nggaknya Anda kelihatan dari bagaimana Anda dapat mengendalikan emosi saat menyikapi segala sesuatu yang terjadi. Masih ingat nggak waktu kecil pernah kesasar di swalayan, saat itu Anda nggak bisa nemuin mama, dan Anda cuma bisa nangis? Atau, pernah nggak Anda lari pulang ke rumah sambil nangis jerit-jerit gara-gara tetangga nggak mau minjemin boneka Barbie-nya? Trus, pernah nggak ngambek ngurung diri di kamar gara-gara gak dikasih izin keluar malam sama papa?
Nah itulah kenapa Anda dianggap masih kekanakan karena Anda merespon lingkungan yang nggak sesuai dengan keinginan lewat emosi-emosi negatif yang justru bikin Anda makin susah. Nah, kalau Anda bisa lebih mengedepankan emosi positif, Anda akan menemukan solusi yang terbaik, Anda pun akan mendapatkan kepercayaan dari orang lain.

2. Bertanggung Jawab

Seorang wanita dewasa nggak akan sembrono dalam mengambil keputusan. Wanita dewasa akan mengukur apakah tindakannya hanya akan memberikan kepuasan emosional sesaat atau justru menimbulkan penyesalan di kemudian hari. Dan ketika dirinya melakukan kesalahan, dia akan bertanggung jawab.

Misalnya, saat Anda nggak sengaja memecahkan piring di dapur. Anda nggak akan diem gitu aja ninggalin belingnya berserakan di lantai kan, karena bakal melukai kaki orang-orang rumah. Maka kedewasaan Anda pun berbicara, Anda berjalan mengambil sapu dan kain pel untuk membersihkannya, Anda memastikan bahwa nggak akan ada serpihan beling yang tertinggal. Begitupun dalam bercinta, ketika putus dengan pacar, Anda tidak akan menyalahkan dan menjelek-jelekkannya karena Anda mengerti bahwa bagaimanapun juga Anda memilik andil dalam kegagalan hubungan tersebut.

3. Manajemen Diri

Sebagai manusia yang dewasa, Anda harus bisa mengelola aspek-aspek kehidupanmu secara baik dan benar. Anda harus bisa jaga kesehatan, mengatur waktu, mengelola keuangan, dan membina keselarasan hubungan dengan lingkungan. Misalnya di dalam hal keuangan: wanita dewasa nggak hanya menghabiskan gaji bulanannya hanya untuk belanja di mall. Tapi dia juga akan berpikir bagaimana caranya untuk bisa memenuhi kebutuhan yang lain, seperti bayar kontrakan, bayar listrik, beli pulsa, beli bensin, dan menabung.

4. Meningkatkan Kualitas Diri

OK Ladies, biar dapat cap wanita dewasa paripurna, maka tingkatkanlah juga nilai diri Anda.Naikkan terus kapasitas diri Anda, demi kualitas hidup yang lebih baik. Caranya, Anda harus berinvestasi untuk hal-hal jangka panjang yang akan memberi manfaat besar di masa depan. Contohnya: merencanakan pendidikan ke jenjang perkuliahan, ikutan les bahasa asing, ikutan les masak, belajar komputer, gabung beauty class, atau daftar ke seminar LovableLady.com (ini OK BANGET!) ;)
Awalnya memang nggak mudah, karena Anda akan mengorbankan tenaga dan pikiran. Ibarat seekor ulat bulu yang kesana kemari mencari makanan. Anda ke sana kemari mencari ilmu dan pengalaman. Hingga saatnya si ulat bulu yang jelek nggak karuan bentuknya tadi menjadi kepompong, akhirnya keluar menjadi seekor kupu-kupu yang cantik sekali. Anda juga begitu, percayalah. Pengorbanan Anda semua akan berbuah manis di masa depan. Anda akan menjadi wanita yang menarik, pintar, dan sangat mengagumkan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »