Rahasia 8 Makanan Untuk Kesehatan Wanita

Hasil gambar untuk kesehatan wanita

1.  Apel untuk berat badan ideal
Kebanyakan wanita tidak percaya diri dengan berat badan yang berlebih. Apalagi untuk anda yang  baru saja melahirkan. Apel selain mengandung antiosidan untuk kekebalan tubuh ternyata mampu mempertahankan berat badan ideal anda karena pemanis yang terkandungnya masuk secara bertahap sehingga mengontrol nafsu makan anda.

2.  Biji gandum untuk pemulihan setelah melahirkan
Biji gandum utuh ternyata mampu membantu anda untuk memulihkan keadaan tubuh setelah melahirkan, selain itu gejala PMS dapat diredakan dengan mengkonsumsi biji gandum sebelum menstruasi. Vitamin B6 dan asam folat merupakan nutrisi yang baik untuk kesehatan jantung anda.

3.  Tomat untuk kecantikan wajah
Masalah pada wajah bagi wanita adalah hal yang sangat menakutkan tak jarang wanita rela mengeluarkan banyak uang untuk merawat wajahnya. Dengan tomat yang mengandung vitamin A dan C yang mampu membersihkan wajah anda dari jerawat, selain itu tomat juga mampu mengatasi minyak di kulit wajah anda. Anda akan mendapat manfaat yang luar biasa dengan mengkonsumsi tomat secara teratur termasuk menghilangkan komedo dan membuat kulit wajah anda lebih bercahaya.

4.  Kenari (kacang) untuk reproduksi wanita
Sistem reproduksi merupakan hal yang sangat sensitif. Pada wanita, perubahan hormon, kelainan pada organ reproduksi, infeksi, penyakit, dan bahkan stres dapat menyebabkan kemandulan. Untuk meningkatkan kesuburan Anda, cobalah makanan yang kaya omega-3 asam lemak, seperti kenari. Tubuh menggunakan omega-3 asam lemak untuk memproduksi hormon yang disebut eikosanoid, yang meningkatkan aliran darah ke rahim, sehingga meningkatkan kemungkinan kehamilan dan memfasilitasi perkembangan janin. Omega-3 juga dapat menurunkan risiko kelahiran prematur dan berat lahir rendah.

5.  Susu untuk menjaga tulang
Susu merupakan sumber kalsium yang dibutuhkan wanita dalam menjaga mempertahankan tulang. Selain itu susu juga mengandung vitamin, mineral dan protein yang dapat membantu proses yang optimal dalam penyerapan nutrisi yang dibutuhkan oleh tulang, sehingga anda terhindar dari osteoporosis. Kalsium juga dapat membantu anda dalam menjaga berat badan yang ideal. Adanya kandungan serat yang membantu melancarkan saluran pencernaan.

6.  Bayam untuk mencegah dari kanker
Kanker serviks dan kanker payudara adalah pembunuh dengan peringkat teratas bagi wanita. Dengan cara mengkonsumsi sayuran hijau yang mengandung antioksidan seprti bayam ternyata dapat meminimalisir radikal bebas yang memicu perkembangan sel kanker di dalam tubuh. Selain itu bayam juga zat antikanker di dalam bayam yaitu  flavonoid, akan memperlambat pembelahan sel kanker. Bayam sangat bagus untuk kekebalan tubuh anda juga untuk penglihatan dan tekanan darah.

7.  Coklat untuk menurunkan stress
Ketika perubahan mood berlangsung menjelang menstruasi, gejala PMS maka akan mengalami beberapa hal yang menggangu aktivitas anda sehingga menyebabkan stress. Kandungan theobromin yang terdapat pada coklat membantu mengaktifkan zat rasa senang dan mengatur zat stress sehingga mampu mengatasi gejala PMS. Coklat juga mampu mengurangi berat badan dan mencegah diabetes . Ternyata coklat juga dapat meningkatkan kecerdasan  dan menambah anda untuk berkonsentrasi, flavonol yang terdapat pada coklat hitam membuat kita lebih cerdas.

8.  Jeruk untuk ibu hamil
Kandungan senyawa yang terdapat pada jeruk sangat baik untuk ibu hamil. Kandungan vitamin c dapat membantu kekebalan tubuh ibu hamil, asam folat juga sangat dibutuhkan oleh bayi sehingga membantu membangun sel-sel baru. Adanya senyawa yang ternyata menjaga dinding pembuluh darah sehingga mengurangi peradangan selama kehamilan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »