Senin, 10 Juni 2013

Cara Mudah Mengusir Lalat

Lalat merupakan binatang atau serangga kecil yang dapat menjadi media penyebaran penyakit serius. Lalat memiliki satu pasang sayap utama dan satu pasang sayap yang berbentuk lebih kecil sebagai pengendali stabilitas saat lalat terbang di udara

Yang perlu lebih diwaspadai, seekor lalat dapat meninggalkan sekitar 125.000 kuman setelah hinggap pada suatu tempat. Berbeda dengan binatang pada umumnya, seekor lalat memiliki ribuan mata atau biasa dikenal dengan istilah mata majemuk, karena memiliki ribuan lensa mata maka lalat menjadi sangat sensitif ketika melihat sebuah gerakan.

Beberapa spesies lalat mempunyai mata tiga dimensi yang dapat melihat secara akurat dan detail, bahkan beberapa spesies lainnya juga memiliki indra pendengaran yang teramat canggih.

Meskipun sebenarnya lalat adalah serangga yang memiliki keunikan tersendiri, namun tetap saja lalat adalah musuh bagi manusia yang tidak pernah kita harapkan kehadirannya dan bahkan kita selalu ingin mengusirnya.

Untuk mengusir lalat mendatangi makanan yang dihidangkan saat pesta di rumah umumnya menggunakan lilin, sayangnya nyala lilin terkadang mati saat tertiup angin. Untuk mengatasinya, cobalah cara alamiah berikut.

Siapkan beberapa buah jeruk lemon, bagi masing - masing menjadi empat potong memanjang. tancapkan 12 cengkih kering pada setiap potongan. Tata irisan perpaduan lemon dan cengkih di piring dan letakkan pada kedua ujung meja. Lalat bisa mendeteksi aroma buah jeruk lemon dan aroma rempah cengkih. Perpaduan aroma yang tajam ini berperan sebagai pengusir serangga yang baik.

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Info Unixs - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz